Skip to content

Best Distribution ERP Software

What is Distribution ERP Software?

Perangkat lunak ERP Distribusi mengelola operasi logistik serta aktivitas kantor depan dan belakang perusahaan grosir dan distribusi. Perangkat lunak jenis ini digunakan untuk mengetahui permintaan produk dan memastikan produk yang dijual dikirimkan tepat waktu. ERP Distribusi sebagian besar digunakan oleh departemen yang bertanggung jawab atas inventory, pergudangan, dan logistik. Karena distributor terkadang menggabungkan produk sebelum menjualnya, sebagian besar perangkat lunak ERP distribusi menawarkan fitur untuk perakitan dan pemasangan. Sebagian besar solusi ERP distribusi juga menyediakan modul untuk akuntansi, penjualan, dan pembelian, dan terkadang sumber daya manusia.

Karena tidak semua produk ERP distribusi mencakup semua modul yang disebutkan di atas, mereka biasanya terintegrasi dengan perangkat lunak akuntansi, perangkat lunak CRM all-in-one, atau rangkaian manajemen SDM. Untuk manajemen rantai pasokan tingkat lanjut dan kebutuhan e-commerce, sistem ERP distribusi juga terintegrasi dengan rangkaian rantai pasokan dan platform e-commerce.

Agar memenuhi syarat untuk dimasukkan dalam kategori ERP Distribusi, suatu produk harus:

Menyediakan manajemen inventory dan fungsi kontrol
Hasilkan dokumen penghitungan inventory untuk penghitungan siklus
Sertakan fitur untuk mengelola gudang di beberapa lokasi
Lacak pesanan penjualan dan cocokkan dengan ketersediaan inventory
Membuat dan mengelola pesanan pembelian untuk memenuhi permintaan
Kelola operasi pengiriman dan penerimaan di berbagai lokasi
Membantu pengguna dalam memilih dan mengemas produk untuk pengiriman
Menjaga transaksi keuangan untuk semua aktivitas seperti penjualan atau pembelian
Kelola biaya produk, harga, diskon, dan margin keuntungan
Merencanakan dan melaksanakan jadwal transportasi dan pengiriman
Menganalisis kinerja keuangan dan operasional perusahaan

Product Information

Acumatica Overview

Apa itu Acumatica?

Acumatica Cloud ERP menawarkan fungsionalitas terbaik di kelasnya bagi usaha kecil dan menengah untuk berkembang dalam ekonomi digital. Alur kerjanya menjangkau seluruh rangkaian aplikasi manajemen bisnis, dan dibangun dengan API terbuka untuk integrasi cepat dengan perangkat lunak penting lainnya. Biaya lisensinya berdasarkan konsumsi untuk sumber daya yang digunakan, bukan per pengguna, dan platformnya yang tahan masa depan mendorong nilai dan memberikan fleksibilitas, efisiensi, dan kolaborasi jarak jauh.
Bisnis yang Terhubung. Terkirim.
Integrasi Cepat. Terkirim.
Kolaborasi Jarak Jauh. Terkirim.
Ketahanan Bisnis. Terkirim.
Platform yang tahan masa depan. Terkirim.

Acumatica Details

Product Website

Acumatica
 

Product Website

Languages Supported
English, French, Spanish
 

Deskripsi Produk

Acumatica adalah penyedia terkemuka perangkat lunak Cloud ERP dan Cloud Accounting untuk bisnis skala menengah dan nirlaba

Bagaimana Anda memposisikan diri Anda melawan pesaing Anda?

Kepemimpinan Teknologi pada Platform Cloud yang Tahan Masa Depan: Acumatica menawarkan fungsionalitas terbaik di kelasnya untuk usaha kecil dan menengah. Dibangun pada platform modular dan mudah beradaptasi dengan API terbuka untuk integrasi cepat, Acumatica dirancang untuk cara bisnis modern beroperasi. Arsitekturnya yang fleksibel memungkinkan penyesuaian kode rendah atau tanpa kode. AI dan ML bawaan menempatkan otomatisasi dan pengambilan keputusan berdasarkan data di tangan pelanggan.

Fungsi Bisnis & Industri Terbaik di Kelasnya: Dorong bisnis Anda maju dengan pengumpulan data yang akurat, analisis keuangan, dan perkiraan yang tepat. Acumatica berfungsi sebagai tempat penyimpanan data terpusat, mengumpulkan informasi dari setiap departemen dalam satu panel kaca. Semua proses diatur dengan jelas. Pengguna memiliki akses ke data real-time yang sama—kapan saja, di mana saja.

Praktik Bisnis yang Etis: Model lisensi, kebijakan data, dan dukungan Acumatica telah dirancang dengan mempertimbangkan pelanggan. Lisensi bayar sesuai penggunaan, berdasarkan konsumsi, membebankan biaya untuk sumber daya yang digunakan, bukan per pengguna, sehingga biaya tersebut bertambah atau berkurang seiring dengan fluktuasi kebutuhan setiap bisnis, atau bahkan musiman.